AMD APU Hondo | Tegra 3 | Intel Atom 9

Saturday, October 6, 20120 comments

AMD APU HondoAMD dikabarkan telah besiap memperkenalkan prosesor baru - yang akan bersaing dengan prosesor ARM maupun Intel Atom di pasar mobile pada 9 Oktober mendatang. Kabarnya, target utama prosesor baru AMD ini adalah melawan musuh bebuyutannya, Nvidia yang telah memasuki pasar mobile melalui produk Tegra 3.

Advanced Micro Device (AMD) sampai saat ini memang belum bermain di pasar mobile seperti pesaingnya yang telah memasuki pasar mobile, sebut saja Intel dengan prosesor Atom Meldfield atau Nvidia melalaui prosesor Tegra-nya.

Produsen prosesor x86 terbesar kedua setelah Intel ini tampaknya mulai merespon manuver para pesaingnya di pasar mobile dengan meluncurkan sebuah video teaser mengenai produk terbarunya.

Video teaser tersebut mengungkapkan bahwa AMD menyiapkan sebuah produk yang Cool dan Mutated Hardware atau sebuah produk mutasi perangkat keras dan keren. pada bagian akhir video teaser tersebut mengungkapkan bahwa produk ini bukan untuk notebook atau laptop.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (05/10/2012), produk baru tersebut diduga kuat adalah sebuah prosesor mobile dari keluarga APU (Accelerated Processing Unit) Hondo yang ditujukan untuk perangkat mobile seperti tablet dan ponsel.

Prosesor APU Hondo ini kemungkinan adalah AMD APU Z-60 yang perupakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan chipset FCH A55T serta terintegrasi dengan grafis AMD Radeon HD6250 yang berjalan dengan kecepatan 276MHz.

Target utama APU Hondo besutan AMD ini adalah Nvidia Tegra 3 dan Intel Atom yang telah hadir dipasar mobile. AMD APU Hondo ini mengusung arsitektur x86, sama dengan Intel Atom, sedangkan Nvidia Tegra 3 menggunakan ARM.

Mampukah AMD menarik perhatian pasar mobile? Mari kita simak perkembangannya. Berikut video teaser dari AMD.

Demikian lah artikel tg tentang AMD APU Hondo | Tegra 3 | Intel Atom 9
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Spyder Gadget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger